About Us

Jumat, 23 Agustus 2013
ASSALAMUALAIKUM WR-WB Selamat Datang Di Blog Dayah Mulia... Blog aneuk dayah mulia.. semoga dengen blog nyoe tanyoe aneuk dayah mulia jeut tabagi-bagi informasi dan ilmu , dan bermamfaat bagi tanyoe bersama. Hidup aneuk dayah mulia. "BEST ADaM" IS THEN BEST


Jarak Arsy


Disebutkan dalam hadits riwayat Abu Dawud dari Muhammad Bin Shabah dari Walid Bin Abi Tsaur dari Sammak dari Abdullah Bin Umairah dari al-Ahnaf Bin Qais dari Abbas Bin Abdul Muthalib katanya:

Aku berada di Batbaa bersama satu regu diantaranya ialah Rasulullah saw lalu melintas di atas mereka sekelompok awan. Rasulullah saw lalu menengadah ke awan itu dan bertanya:
'Apakah kamu namakan awan itu?' Mereka menjawab: Awan' Berkata Rasulullah: 'Dan al-Muznu.' Lalu mereka berkata:'Dan al-Muznu.' Berkata lagi Rasulullah: 'Dan al-Inaan.' Berkata mereka: 'Dan al-Inaan.' Lalu berkata pula Rasulullah: 'Tahukah kamu jarak antara langit dan bumi?' Berkata mereka: 'Kami tidak tahu.' Adapun jarak antara keduanya sekitar 71, 72 atau 73 tahun. Begitu pula langit yang diatas langit itu berjumlah 7 langit, kemudian di atas langit ketujuh itu ada laut yang jarak antara dasarnya yang paling bawah dengan permukaan paling atas seperti jarak antara langit dan langit, kemudian di atas itu terletak Arsy, jarak antara lantai paling bawah dan atapnya paling atas sama pula dengan jarak antara langit dan langit, kemudian Allah Azza Wa Jalla di atas semua itu.
(Hadits Hasan Gharib dikeluarkan oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Dalam hadits lain yang dikeluarkan Ibnu Mahdi dari Ibnu Mas'ud, Rasulullah saw bersabda:

Antara langit dunia dan langit berikutnya 500 tahun dan antara masing-masing langit 500 tahun. Antara langit ketujuh dan al-Kursy adalah 500 tahun. Antara al-Kursy dan air 500 tahun, Arsy di atas air, Allah di atas Arsy, tidak tersembunyi bagi-Nya tiap amal perbuatanmu.
(Dikeluarkan oleh Ibnu Mahdi dari Hammadi Ibnu Salamah dari Asim dari Zarrim dari Abdi Tam)

Kalau Allah tidak memberitahu Muhammad saw dengan perantaraan Malaikat-Nya, Jibril as maka tidak akan ada yang tahu kalau Dia memiliki jalan-jalan naik yang jaraknya mencengangkan..


Allah mempunyai jalan-jalan naik. Naiknya para Malaikat dan ruh kepada-Nya dalam sehari yang kadarnya 50.000 tahun (QS. Al-Ma'Arij, 70:3-4)

Ayat ini memamerkan kemahabesaran kerajaan Allah kepada manusia dan jin. Kalau jarak terpendek dari Galaxy terdekat yaitu Galaxy Andromeda ditempuh 2.000.000(dua juta) tahun perjalanan cahaya, sedangkan galaxy-galaxy lainnya ada yang ratusan juta tahun cahay dan bahkan ada yang ribuan juta tahun cahay dari planet mini bumi. Maka jalan-jalan naik milik Allah yang seharinya ber-kadar 50.000 tahun tidak mustahil menjadi milyaran tahun perjalanan cahay. Sungguh maha luas kerajaan Allah.

Allah menggambarkan kekacau balauan manusia pada hari kiamat, sehingga mereka melupakan hal-hal yang tidak pantas dilupakan.

Dan hari yang kamu lihat(kegemparan) itu, lalai semua wanita dari (bayi) yang disusuinya, dan tiap-tiap kandunagn menjadi gugur, dan engkau akan dapati manusia mabuk, padahal mereka tidak mabuk, begitulah dahsyatnya siksaan Allah. (QS. Al-Hajj, 22:2)

Maka bila datang suara gempuran besar. Di hari itu(kiamat) setiap orang lari dari saudaranya, ibu dan bapaknya, isteri dan anak-anaknya. (QS, Abasa, 80:33-36)

Pada hari itu(hari kiamat) manusia seperi rama-rama yang berterbangan. Dan gunung-gunung seperti bulu-bulu yang dihamburkan. (QS, Al-Qari'ah, 102:4-5)

Pernah seorang sahabat bernama Hudzaifah ra bertanya kepada Rasulullah saw,

Hudzaifah: Wahai Rasulullah bagaimanakah keadaan semua makhluk ewaktu mendengar tiupan sangkala?
Rasulullah: Demi Dzat yang jiwaku berada dalam kekuasaan-Nya, apabila sangkala ditiup maka itulah datangnya hari kiamat, Keadaan seseorang adalah apabila sudah mengulurkan tangan untuk mengangkat sesuap nasi pada mulutnya maka ia tidak sampai memakannya. Pakaian yang sudah berada pada kedua tangannya tinggal memakai maka ia tidak dapat memakainya dan kendi yang sudah di atas mulutnya untuk minum maka ia tidak dapat meminumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Akhirul Kalam

Trimong geunaseh ats kunjungan ureung dron ke dalam blog nyoe. Semoga blog DAYAH MULIA nyoe bermamfaat bagi ureung dron bandum. Amin...!

sayang

”Ilmu
Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Join US on Facebook

Nyoe adalah Posted Geutanyoe bersama. Jadi dijaga bersama. Semoga bermamfaat.

Total Tayangan Halaman

MOST RECENT

laba2

Foto Bersama

Content right


widgeo.net

About Me

Foto Saya
Lon Aneuk Teupin Batee.. Lahe Pada 10-12-1993 Di teupin Batee... Natupat Teupin Batee???

Contact

Followers

Social Icons

Bahasa

Catwidget4

topads

Like on Facebook

Become our Fan